Senin, 05 September 2011

PERKEMBANGAN GIGI PALSU BALI

Sejarah Singkat Perkembangan GIGI PALSU

Dari jaman dahulu kala, manusia sudah mengalami yang namanya sakit gigi, gigi berlubang. Pencabutan gigi juga menjadi solusi untuk menyembuhkan dari nyeri di gigi. Ngomong-ngomong soal gigi, ternyata gigi palsu pertama kali di kenal pada tahun 700 SM. Pada saat itu teknologi masih belum terlalu canggh, sehingga gigi palsu pada jaman itu terbuat dari gading gajah, tulang ikan paus , dan tulang kuda nil, dan teknik perekatnya menggunakan kawat dari emas, supaya jangan berkarat.

Masuk pada abad pertengahan, pada saat itu lagi ngtrendnya gigi palsu terbuat dari perak, emas, dan batu akik, bahkan ada juga yang menggunakan gigi asli bekas mayat korban perang atau orang miskin yang menjual giginya.
Pada abad ke-18, seorang dokter gigi Prancis yang bernama Dubois de Chement dan Duchateau, meggunakan bahan porselen sebagai bahan baku gigi palsu. Kemudian disempurnakan oleh seorang dokter gigi berkebangsaan Itali, bernama Giusseppangelo Fonzi, yang memperkenalkan gigi palsu porselen pada pelat metal.
Hingga kemudian pada awal 1940, akrilik ditemukan dan menjadi bahan gigi palsu. pada tahun 1839, gigi vulcine masih digunakan dan menggunakan bahan sejenis karet yang keras yang dibuat oleh Nelson Goodyear.




Info lebih lanjut hub kami:
Call/Sms          : 081236203932/081916368449
Whatsapp        : 081236203932
BBM               : 7FC642D7
Follow Me:



Untuk lebih jelas kunjungi website kami di @permata-dental.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar